Melinda Evelyna. (BP/Ist)

MANGUPURA. BALIPOST.com – Atler taekwondo Badung Melinda Evelyna dipanggil masuk pelatnas, mengikuti jejak atlet Badung lainnya Ni Kadek Heni Prikasih. Keduanya akan memperkuat Timnaa Merah-Putih di aging SEA Games, di Vietnam, Mei 2022 Sebelumnya, Kadek Heni dan Evelyna juga membela Indonesia, pada SEA Games FIlipina 2019.

Ketua Umum Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Badung Tjhin Johannes, di Badung, Selasa (22/2), menerangkan, Evelyna dipanggil di nomor kerapian teknik khususnya gaga bebas atau free style poomsae. Sementara Kadek Heni berlaga di nomor tarung (kyorugi). “Kadek Heni dikalahkan atlet tuan rumah Filipina, sedangkan Evelyna meraih perunggu di nomor free style beregu,” ucap Thhin Johannes.

Baca juga:  Kasus Varian Omicron di Surabaya, Hasil "Exit Test" Belasan Karyawan Vila Sudah Keluar

Hanya sejauh ini, kata dia, belum diketahui apakah Evelyna turun di nomor free style perorangan atau beregu. Yang jelas, dirinya berharap Evelyna dan Kadek Heni bisa tampil maksimal dan memberikan kado terbaik buat bangsa dan negara. “Saya juga mendengar kabar PB TI memproyeksikan Kadek Heni bisa merebut tiket Olimpiade,” tuturnya.

Apalagi pelatnas telah mendatangkan pelatih dari Korea, sehingga diharapkan Heni lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pelatih PON Bali Sandiaz Antonio menambahkan, dirinya sering berkomunikasi dengan atlet asuhannya Kadek Heni yang mendulang emas PON Papua 2021, di kelas -46 kg. “Saat ini, Kadek Heni sering melakukan latih tanding (sparring) melawan atlet pelatnas lainnya ” terang Sandiaz.

Baca juga:  Cinta Segi Tiga Mantan Napi Berujung Perampokan

Kadek Heni sendiri dipanggil pelatnas memperkuat Indonesia di SEA Games Filipina 2019, berkat prestasinya juara Pra PON. Disinggung kegiatan Pengprov TI Bali, Sandiaz mengemukakan, baru saja menggelar agenda three in one, di GOR Lila Bhuana, Denpasar 18-20 Februari. Kegiatan meliputi diklat kepelatihan daerah, diklat penguji daerah, serta ujian kenaikan tingkat. “Tig program ini totalnya melibatkan 91 peserta, ada yang ikut 1 program, 2 program, dan 3 program,” tandasnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Atlet Panjat Tebing Bali Masih Huni Pelatnas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *