Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dugaan penipuan agen perjalanan terhadap rombongan wisatawan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), ternyata dilakukan salah satu oknum pegawai agen perjalanan yang memanfaatkan untuk keuntungan pribadi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan itu dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (18/2).

“Permasalahan sudah clear (jelas), uang sudah dikembalikan. Pasangan tersebut sedang menikmati masa liburannya di Labuan Bajo, bahkan mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Labuan Bajo yang kaya akan wisata alamnya,” kata Sandiaga Uno dalam laman instagram resmi @sandiuno, Jakarta, Jumat.

Baca juga:  Dongkrak PAD, Kabupaten Tegal Agresif Kembangkan Desa Wisata

Sebelumnya, terdapat kabar dari artis TikTok Kelly Courtney bersama suaminya yang mengaku ditipu oleh agen perjalanan sebesar Rp12 juta dalam perjalanan wisata selama tiga hari dua malam untuk enam paket di Labuan Bajo. Sandiaga kemudian meminta Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) untuk menindaklanjuti dugaan kasus penipuan yang dialami pasangan suami-istri tersebut mengingat kejadian itu dapat mencoreng nama baik Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan. “Langsung saja kami gerak cepat menghubungi korban. Setelah kami cek, ternyata bukan travel agent-nya,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga:  Kesulitan Pakan Kera, Desa Padangtegal Tanam Ketela Rambat

Dalam hal ini ia berterima kasih kepada Dinas Pariwisata Manggarai Barat NTT dan BPOLBF yang dianggap sudah sangat responsif dan gerak cepat memfasilitasi keluhan korban. “Mari kita bersama-sama bergotong royong bangkitkan kembali ekonomi dan ciptakan lapangan kerja melalui sektor pariwisata. Siapa pun yang mencoreng pariwisata Indonesia akan ditindak secara tegas,” ujar Sandiaga Uno. (kmb/balipost)

BAGIKAN