Sidak- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karangasem melaksanakan sidak masker di perbatasan pintu masuk dan keluar Karangasem di Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, pada Kamis (10/2). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karangasem kembali gencar melaksanakan sidak masker di perbatasan pintu masuk dan keluar Karangasem di Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, pada Kamis (10/2). Sidak prokes kembali gencar dilakukan ini, menjelang perhelatan MotoGP Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) karena Yeh Malet merupakan pintu masuk Karangasem.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Karangasem, I Made Ngurah Subrata mengatakan sidak prokes ini kembali gencar, mengingat belakangan ini kasus COVID-19 mengalami peningkatan di Bali, khususnya Karangasem. Pihaknya ingin masyarakat tetap tertib dan disiplin terkait prokes.

Baca juga:  Ini, Diterapkan TNI AD Merealisasikan Prinsip Kesetaraan

“Kita ingin mendisiplinkan warga, terutama yang melanggar protokol kesehatan dengan adanya varian baru Omicron,” ucapnya.

Subrata, menambahkan, kalau sidak dilaksankan di perbatasan, karena banyak masyarakat luar Karangasem yang masuk melalui Yeh Malet, karena tempat tersebut merupakan perbatasan Klungkung dengan Karangasem. Terlebih lagi, dalam waktu dekat bakal ada perhelatan MotoGP Mandalika Lombok dipastikan banyak masyarakat yang akan bepergian kesana untuk menyaksikan perhelatan tersebut.

Baca juga:  Banyak Ditemukan, Turis Berkunjung ke Pantai Tak Kenakan Masker

“Jadi, kita himbau warga tetap disiplinkan dengan protokol kesehatan. Karena dari sidak yang dilakukan, masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan benar. Tapi, kalau dilihat saat ini pelanggaran sedikit dari sebelumnya,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN