Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (30/1), tambahan kasus COVID-19 Bali kembali naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 325 orang. Jumlahnya masih ada di tiga ratusan orang.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Hari ini Bali nihil korban jiwa. Hal ini setelah tiga hari berturut-turut melaporkan pasien COVID-19 yang meninggal.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 359 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 116.206 orang.

Baca juga:  Truk Terbalik, Badan Melepuh Tersembur Air Radiator

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 9 kabupaten/kota. Terbanyak dilaporkan Denpasar mencapai 124 orang. Disusul Badung di urutan kedua dengan jumlah 88 orang. Urutan ketiga adalah Buleleng sebanyak 53 orang.

Posisi selanjutnya, Jembrana mencapai 35 orang. Tabanan dan Gianyar di urutan selanjutnya masing-masing sebanyak 22 orang. Bangli bertambah 6 kasus, Karangasem 5 kasus, dan Klungkung 4 orang.

Korban jiwa nihil sehingga kumulatif mencapai 4.071 orang. Rinciannya 4.065 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Jamu Persiba, BU Maksimalkan Peluang Cetak Gol

Pasien sembuh bertambah 33 orang dari 7 kabupaten/kota. Yaitu Badung 15 orang, Jembrana 5 orang, Denpasar 4 orang, Tabanan dan Gianyar sama-sama bertambah 3 orang, Buleleng 2 orang, dan Klungkung 1 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.517 orang.

Dua kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Bangli dan Karangasem.

Jumlah kasus aktif sebanyak 1.618 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 178 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. Saat ini Bali memiliki kapasitas isolasi terpusat sebanyak 883 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Resmikan Gedung MDA Karangasem, Gubernur Koster Ajak Desa Adat Bekerja Progresif
BAGIKAN