Iptu Ketut Sukadi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (27/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ini, Kronologis Pemukulan Polisi dan Satpam di Bandara

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban pemukulan kericuhan di area ruang tunggu Gate 5 Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, ternyata tiga orang. Para korban yaitu Avsec sebuah maskapai penerbangan, Akhmad Tio Irawan (26) dan I Nyoman Sudiasa (49), serta Aiptu Gatut Suryadi, anggota Polsek Kawasan Bandara. Pelakunya berinisial MD (38), kelahiran Yordania dan tinggal di Tanggerang, Jakarta.

Kronologisnya, kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (27/1), MD bersama istri dan anaknya serta keluarga lainnya berjumlah 8 orang hendak berangkat ke Jakarta, Selasa (25/1) pukul 15.00 WITA. MD bersama rombongannya menunggu di ruang tunggu.

Baca juga:  Kejurnas Renang, Bali Borong 20 Emas di Hari Keempat

Selengkapnya baca di sini

2. Calon Penumpang Pesawat Ngamuk, Security dan Polisi Dipukuli

DENPASAR, BALIPOST.com – Kericuhan terjadi di area ruang tunggu Gate 5, Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Selasa (25/1) pukul 19.20 WITA. Pemicunya seorang calon penumpang memaksa masuk ke pesawat tujuan Jakarta.

Karena tidak diizinkan, calon penumpang tersebut ngamuk. Security maskapai penerbangan itu, I Nyoman Sudiasa dan anggota Polsek Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Aiptu Gatut Suryadi, dipukuli. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Kawasan Bandara Ngurah Rai.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  PHRI Bali akan Gelar Musda, Calon Ketua Diingatkan Tak Ada "Siluman"

3. Bali Tambah Ratusan Warga Terpapar COVID-19, Korban Jiwa Kembali Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (27/1), tambahan kasus COVID-19 Bali kembali naik dari sehari sebelumnya. Jumlahnya kini mencapai ratusan orang.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya hanya belasan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Sejumlah Siswa Positif COVID-19, SMAN 1 Mendoyo Kembali Belajar Daring

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Mendoyo diketahui terkonfirmasi COVID-19, Rabu (26/1). Menindaklanjuti itu, sekolah memutuskan mulai Jumat (28/1), pembelajaran tatap muka (PTM) ditiadakan sementara.

Kepala SMAN 1 Mendoyo, Ngurah Sukadarmasada, Kamis (27/1) membenarkan adanya siswa yang terkonfirmasi. Jumlahnya ada tujuh orang di satu gedung yang digunakan tiga kelas.

Baca juga:  Bupati Suwirta Monitor Kinerja Pegawai Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan

Selengkapnya baca di sini

5. Puluhan Truk ODOL Ditilang

MANGUPURA, BALIPOST.com –¬†Untuk menekan terjadinya Lakalantas dan kemacetan di jalan raya, Satlantas Polres Badung menilang 25 truk yang melebihi beban dan dimensi (over dimension and over load –ODOL). Truk yang ditilang tersebut dominan mengangkut sembako, barang pabrik, rongsokan plastik, dan sampah.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra, Kamis (27/1) mengatakan, sebelum melakukan penindakan dengan tilang, pihaknya telah sosialisasi dan mengimbau ke seluruh pengusaha angkutan truk besar dan para sopir supaya tetap mematuhi aturan standar ukuran sesuai dengan speknya, sehingga tidak melanggar Pasal 277 Undang-undang No. 22 tahun 2009. Selain itu pentingnya keamanan dan keselamatan pada saat berkendara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN