Petugas memadamkan api yang melalap rumah di Jalan SMA 3, Denpasar Timur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Amir Kurniawan (18) berstatus pelajar menyalakan rokok di kompor, Selasa (25/1). Namun dia lupa mematikan api kompor sehingga rumahnya di Jalan SMA 3, Denpasar Timur, ludes terbakar.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, kebakaran ini terjadi pukul 07.30 WITA. Dari keterangan Amir, sebelum kejadian dia ke dapur untuk menghidupkan rokok dengan menggunakan kompor sekira pukul 07.20 WITA.

Baca juga:  Izin Operasional LPK di Susut Dibekukan

Ia lupa mematikan kompor dan langsung berangkat ke sekolah. Akibatnya api membesar dan tabung gas meledak.

Muhammad Adi Setiawan, saudara Amir, yang saat itu masih tidur di kamar, kaget setelah mendengar teriakan warga bilang kebakaran. Ketut Suardana (47), tetangga korban menyampaikan, dia kaget karena melihat asap mengepul dari dapur korban.

Suardana mendatangi TKP dan langsung mendobrak pintu dapur. Dia melihat api sudah besar, disusul suara ledakan tabung gas.

Baca juga:  Dituntut 15 Tahun, Mantan Kepala UPTD PAM Provinsi Bali Menangis Minta Dibebaskan

Bersama warga lain, Suardana memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena api terlampau besar, sehingga sulit dipadamkan. Selanjutnya Suardana menghubungi PMK BPBD Kota Denpasar.

Sedangkan pemilik rumah, Sriyono (45) mengatakan, tanah dan bangunan itu milik Made Sutama (41). Korban mengontrak rumah itu sejak 5 tahun lalu.

Rumah terbakar itu semi permanen, luas 1 are terdiri dari 3 kamar tidur, 1 gudang, 1 ruang tamu, dan 1 dapur. “Saat kejadian korban tidak ada di rumah karena kerja,” ucap Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ini, Pengakuan Pemilik Rumah Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *