Petugas BPBD Karangasem melakukan pembersihan material longsoran. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana tanah longsor menimbun akses jalan Banjar Batusesa, Desa Menanga, Kecamatan Rendang menuju Desa Besakih, pada Senin (24/1). Akibat kejadian itu, akses lalulintas sempat terganggu karena material longsoran menimbun badan jalan.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 04:00 Wita. Sebelum kejadian, di wilayah tersebut dan sekitarnya sempat diguyur hujan deras. “Akibat kejadian itu, arus lalulintas sempat terganggu karena material longsoran menimbun badan jalan,” ucapnya.

Baca juga:  Puluhan Parpol Ajukan Permohonan Buka Akses Sipol

Arimbawa menambahkan, agar akses jalan kembali bisa dilalui, pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan penanganan material longsoran tersebut. Untuk pembersihan, mempergunakan alat manual bersama TRC BPBD Karangasem, Pemeliharaan Jalan PUPR Karangasem, Babinkamtibmas dan Staf Kecamatan Rendang.

“Sisa material longsoran yang masih berada di pinggir jalan akan dilakukan pembersihan besok dari Pemeliharaan Jalan PUPR Karangasem. Dan untuk saat ini penanganan longsoran sudah dapat dilakukan dan akses jalan kembali normal,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Kemenkominfo Hanya Bisa Stop TV Streaming dan Game Online
BAGIKAN