Pelantikan – Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat melantik pejabat Tinggi Pratama saat mutasi yang digelar Jumat (21/1) kemarin. Bupati Tamba menegaskan pejabat yang dilantik ini murni karena prestasi. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali lantik puluhan pejabat diantaranya Pejabat Tinggi Pratama, Administrator serta Pejabat Pengawas di aula lantai 2 Jimbarwana, Jumat (21/2). Hadir dalam pelaksanaan mutasi awal tahun ini, Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi dan Sekda I Made Budiasa serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Bupati I Nengah Tamba mengaku, kalau pejabat yang dilantiknya itu didasarkan atas prestasi sesuai bidangnya masing-masing.”Para pejabat yang dilantik ini murni sesuai keahliannya dan mereka adalah pegawai yang berprestasi. Jangan ada anggapan jika pengangkatan jabatan ini diluar dari itu, tapi murni untuk kemajuan Jembrana,”ujarnya.

Baca juga:  Rampung Renovasi, Toilet Wantilan Jagatnata Masih Memprihatinkan

Selain itu, Bupati Tamba mengatakan, mutasi kali ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik dan murni kinerja. Kedepannya, Bupati berharap semua pejabat yang dilantik, semua pos yang ditempati sesuai dengan kaidah, mendekati prestasinya. “Saya tidak ada beban. Saya tidak punya saudara disini, tidak ada keluarga saya jadi pegawai. Keluarga saya semua buruh dan tani. Semua murni untuk kepentingan Kabupaten Jembrana,” tegas Bupati

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Tamba minta agar kepercayaan yang diamanahkannya itu benar-benar dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. ”Setelah kalian dilantik, di depan pekerjaan dan tugas-tugas sudah menanti. Tadi saudara telah mengucapkan sumpah dan janji kehadapan Tuhan Yang Maha Esa. Namun, janji-janji itu saya minta saudara benar-benar dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Hal itu disebabkan kinerja saudara akan dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu layani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Baca juga:  Sudah 241 Ribu Orang Masuk Bali Lewat Gilimanuk

Pejabat eselon II yang dilantik diantaranya, untuk di eselon II, terdapat beberapa nama, diantaranya I Made Sudantra yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Jembrana, menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Jembrana, I Komang Suparta yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPM-PTSP) menjabat sebagai Sekretaris Dewan, dan yang terakhir yaitu Made Gede Budhiarta yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kominfo Jembrana menjadi Kepala Dinas PM-PTSP.

Baca juga:  Kinerja Penanganan COVID-19 Terbaik di Bali, Jembrana Diganjar DID Rp 14 M Lebih

Selain itu, posisi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) juga digeser yang sebelumnya dijabat I Made Cipta Wahyudi, selanjutnya diisi oleh mantan Sekretaris Camat Jembrana I Wayan Putra Mahardika. Sedangkan I Made Cipta Wahyudi menduduki jabatan barunya sebagai Sekretaris di dinas Lingkungan Hidup Jembrana. (Adv/balipost)

BAGIKAN