Karateka Dojo Garing Kerti Ni Made Dwi Kartika Aprianti (kiri), Cokorda Istri Agung Sanistyarani,pelarih Putu Deddy Mahardika, dan Kadek Krisna Dwi Antara (kanan). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Karateka Bali yang mendulang medali emas di PON XX Papua 2021, Cokorda Istri Agung Sanistyarani (kelas -55 kg), yang akrab dipanggil Coki, dipanggil masuk Pelatnas SEA Games. Sedangkan peraih medali emas lainnya, Kadek Krisna Dwi Antara (kelas -60 kg), tidak masuk skuad SEA Games.

Pelatih Putu Deddy Mahardika, di Denpasar, Kamis (20/1), mengemukakan, berdasarkan daftar nama skuad SEA Games Kadek Krisna tidak ada. “Padahal. Kadek Krsisna yang kini menjadi anggota TNI-AD, yang berdinas di Jakarta, layak masuk timnas SEA Games,” ujar Deddy.

Baca juga:  Kecanduan Game Online, Remaja Belasan Tahun Kembali Tersandung Kasus Hukum

Di kelas Kadek Krisna yang menghuni pelatnas SEA Games adalah karateka asal Lampung, yang dikalahkan Kadek Krisna di PON Papua. Bahkan, sekitar 4-5 karateka peraih emas PON, justru tidak dipanggil masuk Pelatnas SEA Games.

Sementara Binpres PB FORKI Ardy Ganggas, membenarkan baru Coki yang menghuni Pelatnas. Sedangkan Kadek Krisna masih diusulkan. “PB FORKI akan menggelar rapat membahas karateka yang masuk skuad timnas SEA Games, pada Jumat (21/1),” ungkap Ardy.

Baca juga:  Karateka Dojo Jaya Murti Dalung Ikuti Kejuaraan di Malang

Ia memperkirakan 25 karateka yang dipanggil, dan yang akan berlaga ke SEA Games Vietnam sekitar 19 atlet. “Jadi, kemungkinan dirampingkan menjadi 19 katateka, sebab Indonesia bakal menurunkan full-team di semua kelas,” jelasnya.

Diakuinya, untuk hajatan multievent dua tahunan antarbangsa se-Asia Tenggara, peta kekuatan Timnas Merah Putih cukup diperhitungkan. Setidaknya, Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Malaysia. “Pelatnas SEA Games Vietnam di Jakarta. Sebelumnya, mereka melakukan pelatnas di Bali 2021, namun ternyata SEA Games ditunda Mei 2022,” terang Ardy. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Karateka Septriana Juara Kumite Pemula
BAGIKAN