Tangkapan layar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat menyampaikan pidato politiknya pada peringatan HUT Ke-49 PDI Perjuangan secara daring, di Jakarta, Senin (10/1/2021). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kenaikan harga bahan pokok, seperti minyak goreng, cabai dan lainnya belakangan ini, dikritisi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Pak Jokowi, bayangkan, saya kan sering lihat kemarin harga cabai sekian, harga minyak goreng sekian, harga bawang merah sekian. Aneh menurut saya, kok klasik amat ya?” kata Megawati dalam pidato politiknya pada Peringatan HUT Ke-49 PDIP secara daring, di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (10/1).

Menurut dia, Indonesia sudah merdeka 76 tahun, namun permasalahan serupa masih saja terus terjadi. Dia berpendapat ungkapannya itu sebagai auto kritik kepada pemerintah. “76 tahun merdeka masa sih begitu aja, gimana salahnya, ini auto kritik. Saya juga mengkritik ketika (masih) di DPR,” kata Presiden Kelima RI ini.

Baca juga:  Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Dirilis, Harganya Hampir Capai Rp 600 Juta

Dia menilai masalah kenaikan bahan pokok telah terjadi sejak dirinya masih menduduki kursi DPR. Megawati pun kerap menanyakan kenaikan itu kepada para petani. “Makanan saya tiap hari, saya musti ke mana itu karena petani petani minta ibu Mega datang, karena kenapa kok harga bawang ini kelihatannya akan jatuh. Karena daerah saya Jawa Tengah. Ya saya lari lah ke Jawa Tengah, saya menanyakan kenapa dan kenapa,” katanya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  KBS-Ace Ingin Menang Mutlak dengan Bermartabat

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *