Aparat gabungan melakukan pencarian pemancing yang hilang di perairan Pelabuhan Benoa, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sempat dikabarkan hilang pada Jumat (7/1), pencarian seorang pemancing Wayan Wana (45) oleh keluarga korban, dengan melibatkan tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Wayan Wana akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (8/1) pukul 08.50 WITA.

“Lokasi ditemukan tubuh korban, kira-kira 300 meter arah barat laut, dari perkiraan korban tenggelam, di seputaran perairan Pelabuhan Benoa,” kata Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Baca juga:  Jukung Dihantam Ombak dan Tenggelam, Pria Madura Diselamatkan

Sebelumnya, Kantor Basarnas Bali menerima informasi orang hilang, Jumat (7/1) malam. Dari laporan yang diterima, Basarnas kemudian memberangkatkan sebanyak 4 personil menuju lokasi, serta berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Sabtu pagi, pergerakan tim SAR gabungan sudah dilakukan mulai dengan menggunakan RIB 05 dan 2 unit jetski. “Usai ditemukan jenazah Wayan Wana dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah duka,” terangnya.

Menurut keterangan dari tim di lapangan, sekitar pukul 08.00 WITA, korban memancing dengan menggunakan kano. Pada pukul 19.30 WITA seorang nelayan menemukan kanonya terombang-ambing di tengah laut.

Baca juga:  Pungli Parkir, Tiga Orang Ditangkap

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (12 orang), Lanal Denpasar  (3 orang), SAR Samapta Polda Bali (4 orang), Polsek Kuta Selatan (5 orang), Polairud Polda Bali (2 orang), Polairud Polresta Denpasar (2 orang),    BPBD Badung (3 orang), Kelompok Nelayan Benoa dan keluarga korban. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *