Tenaga kesehatan mengambil sample swab PCR pada salah satu kontak erat kasus COVID-19 di Sawangan, Badung, Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (7/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Selama 2 Minggu Terakhir, Bali Masuk Salah Satu Provinsi Alami Kenaikan Kasus Aktif

JAKARTA, BALIPOST.com – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menyayangkan perkembangan tingkat provinsi menunjukkan perkembangan kurang baik, salah satunya Bali. Dikhawatirkan, dampak Nataru pada kenaikan kasus mulai terlihat 2 minggu kemudian.

Dari data terbaru, ada kenaikan kasus aktif ini pada sejumlah provinsi. Terjadi kenaikan selama 4 minggu berturut-turut yaitu di provinsi Ibukota DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus Omicron di Surabaya, Belasan Karyawan Vila akan Jalani “Exit Test” COVID-19

Baca juga:  BPD Bali Deklarasi SimPel Day akan Diramaikan Lomba Anak Kreatif

DENPASAR, BALIPOST.com – Lima hari pascakeluarnya hasil tes PCR, belasan karyawan vila di kawasan Sawangan, Nusa Dua, akan melakukan exit test COVID-19. Ini, setelah mereka menjalani karantina selama 5 hari dari 3 Januari, meski hasil tes awal sebagai kontak erat kasus varian Omicron yang terkonfirmasi di Surabaya menunjukan seluruhnya negatif.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Dinas Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, Jumat (7/1), pihaknya akan melakukan pengambilan sampel Swab pada hari ini. Ia mengatakan tindakan ini sesuai dengan aturan terkait masa karantina kontak erat kasus Omicron.

Selengkapnya baca di sini

3. Bangli Ingin Buat Jalan Layang di Kintamani

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli berkeinginan membuat jalan lingkar di belakang museum Gunung Api Batur, Kintamani. Adapun panjang jalan yang rencananya dibangun sekitar satu kilometer dan berupa jalan layang.

Baca juga:  Pedagang Pasar Umum Negara disasar Vaksinasi

Dengan adanya infrastruktur itu, nantinya jalan di Penelokan yang selama ini biasa dilalui masyarakat menuju Singaraja akan disterilkan, dipakai sebagai jalur khusus wisatawan.

Selengkapnya baca di sini

4. Bangli Lebur 2 OPD, Kadisnya Jadi Staf Biasa

BANGLI, BALIPOST.com – Dua organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Bangli yakni Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah dilebur. Dengan dileburnya dua dinas itu, para pejabat yang sebelumnya memimpin OPD tersebut kehilangan jabatan dan menjadi staf biasa.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dewa Agung Suryadarma, Kamis (6/1) mengatakan dua OPD tersebut sudah dilebur per 1 Januari. Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagian bidangnya dilebur ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan sebagian ke Dinas Sosial.

Baca juga:  Air di Bangli Dimanfaatkan 4 Kabupaten

Selengkapnya baca di sini

5. Catat Rekor 5 Hari Berturut, Australia Laporkan 78 Ribuan Kasus COVID-19 Sehari

SYDNEY, BALIPOST.com – Australia melaporkan rekor kasus COVID-19 untuk hari kelima berturut-turut pada Jumat (7/1). Dilaporkan sebanyak 78.231 kasus infeksi corona.

Sementara jumlah kasus COVID-19 pada Kamis (6/1) mencapai 72.401. Sejak pandemi mulai merebak, Australia telah mencatat lebih dari 762.000 kasus infeksi virus corona dan 2.321 kematian akibat COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *