Suasana penyambuatn prajurit BKO Papua. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jajaran Kodim 1616/Gianyar gelar tradisi satuan penyambutan personel usai melaksanakan tugas BKO di Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat di Lapangan Apel Makodim 1616/Gianyar, Selasa (4/1). Tradisi penyambutan digelar untuk Koptu I Nyoman Budiarta.

Ia kembali ke kesatuan asal setelah melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter (Satuan Tugas Aparat Teritorial) di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat di Koramil 1807/Persiapan Mouswaren, selama satu tahun. Penyambutan dipimpin langsung Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab XXXV Kodim 1616/Gianyar.

Baca juga:  Pilkada Serentak, TNI Bersiap Hadapi Situasi Tak Terduga

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, menyampaikan tugas sebagai satgas aparat teritorial merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan penuh semangat, disiplin, pengabdian, rela berkorban tanpa pamrih dan rasa tanggung jawab yang tinggi. “Saya selaku pribadi dan atas nama komando dan seluruh anggota mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di satuan Kodim 1616/Gianyar sekaligus selamat berkumpul kembali bersama keluarga,” ucapnya.

Baca juga:  Perbekel Celukan Bawang Nonaktif Dihukum 15 Bulan

Dandim 1616/Gianyar menyampaikan apresiasi kepada Koptu I Nyoman Budiarta karena berhasil menyelesaikan penugasan selama satu tahun. “Sekembalinya dari penugasan, prajurit diminta untuk segera menyesuaikan terhadap tugas sehari-hari di satuan,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN