Ida Bagus Giri Putra. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Tahap penerimaan berkas seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Kabupaten Bangli sudah ditutup Jumat (31/12/2021). Dari 9 posisi jabatan yang dilelang, ada satu jabatan paling diminati.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Ida Bagus Gde Giri Putra, Senin (3/1/2022), mengatakan Kepala Badan Peanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) menjadi yang paling diminati. Pihaknya tidak memperpanjang tahap penerimaan berkas karena semua posisi jabatan yang dilelang sudah terpenuhi persyaratan minimalnya.

Baca juga:  Tebing Bukit Abang Kembali Longsor

Sesuai ketentuan, untuk bisa dilaksanakan lelang, satu posisi jabatan minimal harus dilamar tiga orang. Disebutkan Giri Putra, sebanyak 7 orang yang melamar posisi Kepala BPBD dan Damkar. Disusul jabatan Direktur RSU Bangli sebanyak 5 orang pelamar.

Sedangkan posisi jabatan yang paling minim pelamar yakni Inspektur dan Kadisdukcapil. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Sekretariat Pansel Dewa Agung Suryadarma, yang melamar jabatan inspektur dan Kadisdukcapil masing-masing tiga orang.

Baca juga:  Jembrana Gelar Seleksi Sekda

Sementara itu, sesuai jadwal, setelah tahap penerimaan berkas ditutup dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan rekam jejak. Sementara pengumuman hasil seleksi adminastrasi dan rekam jejak akan dilakukan Selasa (4/1) ini.

Pemkab Bangli saat ini menggelar lelang terbuka JPTP untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan eselon II. Ada sebanyak sembilan jabatan eselon II yang dilelang yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Direktur RSU, Inspektur, dan Sekretaris DPRD Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Jelang Pilkada, Polsek Selbar Intensifkan Koordinasi
BAGIKAN