Sejumlah wisatawan mengunjungi Ground Zero di Legian, Badung pada Kamis (30/12). Kunjungan wisatawan ke Badung mengalami peningkatan pada akhir tahun ini. (BP/Hendri Febriyanto)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (30/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hari Ini, PHRI Prediksi Puncak Kunjungan Wisatawan ke Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kehadiran wisatawan, khususnya domestik ke Bali untuk menikmati libur akhir tahun menunjukan peningkatan. Kondisi ini terlihat dari aktivitas di sejumlah objek wisata yang mengalami peningkatan, seperti, Pantai Kuta, Jimbaran, Sanur, Nusa Penida.

Lonjakan kedatangan wisatawan, diperkirakan Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang juga Ketua PHRI Kabupaten Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya, mencapai puncaknya pada Kamis (30/12) ini. Optimisme tersebut didasari adanya kunjungan menjelang Natal yang tercatat mencapai Rp 11 ribu setiap harinya.

Baca juga:  Dari Pertemuan IMF-WB, Bali Diperkirakan Dapat Tambahan PDRB Segini

Selengkapnya baca di sini

2. Malam Pergantian Tahun, Fasum di Denpasar Tutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Malam pergantian tahun biasanya sejumlah tempat dan fasilitas umum (fasum) dipadati pengunjung. Seperti Lapangan Puputan Badung dan kawasan Patung Catur Muka, biasanya dijadikan tempat merayakan malam pergantian tahun.

Namun di tahun ini, fasilitas umum yang ada di Denpasar dipastikan ditutup. Hal ini ditegaskan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara yang ditemui usai melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemkot, Kamis (30/12).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Hari Ini, Ada 3 Zona Orange Catat Kenaikan Kasus 2 Digit

3. Tiga Kendaraan Terlibat Lakalantas, Satu PNS Tewas

NEGARA, BALIPOST.com – Lakalantas dengan melibatkan 3 kendaraan terjadi pada Rabu (29/12) sore di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Anyarsari, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya KM 111-112. Satu orang pengendara motor yang merupakan seorang PNS, I Komang Murtana (42) tewas karena luka berat.

Dari informasi, kecelakaan ini melibatkan dua motor dan satu mobil.

Selengkapnya baca di sini

4. Awalnya Saling Lirik, Dua Remaja Belasan Tahun Ditebas

SINGARAJA, BALIPOST.com – Awalnya saling lirik saat bertemu di pompa bensin Desa Pengulon, Gerokgak, dua remaja belasan tahun ditebas. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (29/12) sekitar pukul 17.00 WITA.

Baca juga:  Jalan Desa Sepang Kelod Menuju Desa Tista Tertimbun Lumpur

Korban Gede AP (17) mengalami luka di punggung dan I Gusti M J (17) mengalami luka di bagian tangan. Sedangkan pelakunya adalah Raiza Rahman (20) warga Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, langsung diamankan bersama barang bukti senjata tajam berupa parang.

Selengkapnya baca di sini

5. Kembali, Korban Jiwa COVID-19 Bali Bertambah

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (30/12), jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali masih bertambah. Jumlahnya lebih tinggi dari sebelumnya.

Pada hari ini, Bali juga kembali melaporkan tambahan korban jiwa. Selain itu, laporan pasien COVID-19 yang sembuh juga lebih rendah dari kasus terkonfirmasi baru.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN