Erick Thohir. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (27/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pertama di Indonesia, Menteri Erick Ungkap Dipilihnya Bali Jadi KEK Kesehatan

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya di Indonesia, kawasan ekonomi khusus (KEK) kesehatan dibangun di Bali. Pembangunan KEK kesehatan ini diawali dengan groundbreaking RS Internasional Bali (Bali International Hospital) pada Senin (27/12) oleh Presiden Joko Widodo.

Pembangunan RS yang bekerjasama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat ini, kata Menteri BUMN, Erick Thohir dalam keterangan virtualnya disaksikan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, merupakan upaya untuk meningkatkan layanan sektor kesehatan. Ia mengungkapkan untuk pertama kalinya, Indonesia memiliki KEK Kesehatan.

Baca juga:  Hampir 200 Orang Terkonfirmasi COVID-19, Korban Jiwa Bertambah Belasan

Selengkapnya baca di sini

2. Jumlah Sulinggih “Muput” Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI Sama dengan Upacara Naik Tahta

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian upacara palebon Ida Cokorda Pemecutan XI di Puri Pemecutan, Denpasar segera digelar. Upacara palebon dikenal dengan istilah Pratiwa Nyawa Ngasti Wedana ini akan “dipuput” 11 sulinggih dan menggunakan bade tumpang 11.

Jumlah ini sama dengan upacara saat naik tahta Ida Cokorda Pemecutan XI pada 1998. Ketika itu juga menggunakan 11 sulinggih.

Selengkapnya baca di sini

3. Dibanding Sehari Sebelumnya, Kasus COVID-19 Bali Bertambah Lebih Banyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (27/12), jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali masih bertambah. Jumlahnya mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 4 orang.

Baca juga:  Warga dari 4 Kabupaten Tercatat Jadi Korban Jiwa COVID-19

Kabar baiknya, Bali kembali tidak mencatatkan tambahan korban jiwa. Sudah tiga hari berturut-turut, Bali nihil pasien meninggal.

Selengkapnya baca di sini

4. Dikeluhkan, Kualitas Aspal Proyek Jalan Panek-Manik Aji

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan proyek akses jalan yang menghubungkan Banjar Dinas Panek dengan Manik Aji, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem dikeluhkan. Proyek jalan yang dikerjakan CV Purnama Karya ini kualitasnya sangat buruk karena dinilai tidak sesuai standar.

Perbekal Ban, I Gede Tamu Sugiantara, Senin (27/12) mengungkapkan, pihaknya hari ini bersama dengan petugas anggota BPD telah turun kelokasi untuk memantau proyek jalan tersebut.

Baca juga:  Ilegal, Pelatihan Perdagangan Komoditas Berjangka di Kuta Dihentikan

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Juta Lebih WNI Berobat ke LN, Presiden Sebut 97 Triliun Hilang Setiap Tahun

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) Rumah Sakit Internasional Bali di Denpasar, Senin (27/12). Dalam pelaksanaan groundbreaking itu, Presiden berharap keberadaan RS yang menjalin kerjasama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat, akan menjadikan Bali sebuah destinasi wisata kesehatan.

Presiden mengungkapkan ada lebih dari 2 juta warga Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Baik itu ke Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, maupun negara-negara lain. “Kita kehilangan 97 triliun rupiah karena itu,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *