Pemerintah Gianyar berupaya memasyarakatkan olah raga pickleball. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pickleball merupakan cabang olahraga baru yang tengah disosialisasikan dari kalangan pelajar dan masyarakat secara luas. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gede Agung, Minggu (26/12) mengatakan pemerintah mendorong sosialisasi pickleball lewat lomba di tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA.

Penyiapan lapangan Pickleball juga dilakukan di GOR Kebo Iwa. “Di tingkat kecamatan, seperti di Tegallalang, lapangan bulu tangkis juga dimodifikasi menjadi lapangan pickleball,” ucapnya.

Baca juga:  Klungkung Sapu Bersih Medali "Jimbarwana Pickleball Championship 2021"

Ia menerangkan olah raga ini tergolong cukup ringan dan cocok untuk anak-anak sampai dewasa. “Kalangan lansia yang masih energik bisa mencoba olah raga ini karena cepat mengeluarkan keringat,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Umum Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kabupaten Gianyar, Putu Dian Yudanegara, mengatakan untuk semakin memasyarakatkan pickleball, pihaknya telah menggelar kegiatan antara lain kompetisi di tingkat sekolah, Tegallalang Pickleball Championship I 2021 dan Kejurda Merah Putih Pickleball Gianyar Championship I 2021. “Kami mempersiapkan atlet-atlet berprestasi dalam Porjar baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasiona baik Porprov Bali, Kejurda, Kejurnas, dan tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Diterapkan Mulai 1 Januari 2018, Program Kesehatan Gianyar Sudah Dimanfaatkan 15 Pasien
BAGIKAN