Pegawai Bapas Kelas II Karangasem diberikan pelatihan pengembangan diri dan etika pada Selasa (21/12). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemberian pelayanan prima kepada masyarakat menjadi perhatian serius Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem. Untuk meningkatkan pelayanan itu, pegawai Bapas diberikan pelatihan pengembangan diri dan etika pada Selasa (21/12).

Kepala Bapas Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama, mengungkapkan, pelatihan diikuti semua pegawai Bapas Karangasem. Dalam pemberian pelatihan ini, pihaknya bekerjasama dengan Kodim 1623/Karangasem.

Dedy menambahkan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk peningkatan pelayanan publik. Sebab, dalam memberikan pelayanan, pegawai wajib memiliki tata krama, etika. “Jadi, mereka nantinya tahu apa yang harus dilakukan, perbuat terhadap tugas yang diberikan. Termasuk bisa melakukan introspeksi diri, mengedepankan etika, berbuat, bertindak, menghadapi atasan, kawan, dapat menjalankan tugas di lapangan dan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Melahirkan Prematur, Ditandu 4 Km untuk Capai Jalan Raya

Lebih lanjut dikatakannya, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Karangasem, menerima predikat ZI menuju WBK 2021 dari Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. “Kita harap seluruh jajaran agar meningkatkan kinerja sehingga WBK bukan hanya sekedar predikat tetapi pelayanan lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *