Tim Esports Dewa United. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Dewa United Jakarta berhasil keluar sebagai juara cabang Lokapala, pada Piala Presiden Esports 2021. Pada laga final, Dewa United unggul atas lawannya VI Dronis dengan skor 22-6, di Nusa Dua, Sabtu (18/12).

Sebelumnya, di semifinal, Dewa United menundukan Zero Esports 24-8, sedangkan VI Dronis menaklukkan Jeet Esports 30-28. Dalam pertandingan Lokapala ini, tiap tim yang berlaga diperkuat 5 pemain.

Baca juga:  Bali Jadi Salah Satu Lokasi Gelaran FIFA 19 Competition Offline

Dengan demikian, Dewa United berhak membawa pulang Rp 120 juta, disusul runner up VI Dronis Rp 50 juta, serta juara III Zero Esports dan Jeet Esports menerima Rp 15 juta.

Skuad Dewa United M. Iqbal, Dennis, dan Roger Jeremy sepakat kunci kemenangan timnya, karena senantiasa mengevaluasi penampilannya selama ekshibisi di PON XX Papua 2021. “Kunci kemenangan tim kami berkat pengalaman, karena sering ikut berbagai turnamen,” ucap Roger.

Baca juga:  Januari-Mei 2021, BPKN Catat Ribuan Pengaduan dengan Kerugian Rp 1 Triliun

Selain itu, timnya juga meminimalisasi kesalahan kecil yang sering dilakukan. Dennis juga sepakat timnya sering bertemu lawannya VI Dronis, dan terkadang bisa menang serta kalah.

Developer Lokapala, Ivan Chen menegaskan, Esport bakal diusulkan masuk ekstra kurikuler di sekolah-sekolah. “PB Esports Indonesia (ESI) getol memperjuangkan, agar masuk ekskul di sekolah,” ucap Ivan.

Karena itu, permainan game produk dalam negeri ini, perlu didukung sebab mengisahkan sejarah berikut kultur masyarakat Indonesia. “Langkah awal, kami akan go international, setidaknya kawasan Asia Tenggara lebih dulu,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Dua Mantan serdadu Tridatu Kini Berkostum Dewa United
BAGIKAN