Menkominfo, Johnny G. Plate menerima penghargaan. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima penghargaan kategori Best Ministers dalam Obsession Awards Tahun 2021. Penghargaan itu diberikan atas prestasi dalam mengembangkan layanan publik di tengah pandemi COVID-19.

Menkominfo mengapresiasi kerja sama seluruh pihak dalam menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Terkait penghargaan yang diberikan, ia menilai hal itu menjadi salah satu bentuk dukungan kepada putra-putri Indonesia yang menjalankan layanan publik di berbagai sektor.

“Secara khusus tentunya apresiasi kepada tenaga medis, paramedis sekalian yang berpartisipasi aktif di dalam memutus tali rantai virus Covid-19 di tanah air dan memberikan inspirasi membanggakan sepanjang tahun 2021,” ungkapnya, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  KPK Periksa Stafsus Mentan

Mewakili Presiden Joko Widodo, Menkominfo menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah mengambil bagian secara aktif dalam upaya bersama mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Di bawah orkestrasi Presiden Joko Widodo yang mengambil keputusan dengan cepat, tegas dan memberikan directive secara detil dalam usaha bersama dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia, yang saat ini sudah berada dalam posisi yang landai,” tuturnya.

Baca juga:  Johnny G Plate Disebut Rugikan Negara Sebesar Rp 8 Triliun

Menkominfo juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah dari pusat sampai ke daerah serta tokoh masyarakat, agama dan adat serta mitra pemerintah atas kerja sama yang memungkinkan selama dua tahun terakhir dalam menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia. “Atas upaya bersama bergandengan tangan begitu luar biasa dalam hampir 2 tahun terakhir ini, memungkinkan Indonesia dari sedikit negara di dunia yang mampu menekan penyebaran pandemi Covid-19 pada tingkat rendah saat ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Kikis Kesenjangan Digital, Indonesia Kombinasikan Satelit dan Kabel Serat Optik

Menteri Johnny menyatakan tema “Bangkit Bersama, Indonesia Tangguh”, dalam Obsession Awards tahun ini, sangat relevan dengan laporan kinerja dua tahun Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. “Ini satu kebijakan afirmatif, keberpihakan media dalam ikut serta melakukan orkestrasi dan dukungan kekuatan nasional menghadapi pandemi Covid-19. Saya mewakili Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa pokok pikiran dengan harapan Indonesia bersama-sama segenap komponen bangsa mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju,” tandasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN