Ketua KPK Firli Bahuri. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri yang memasuki masa pensiun. Salah satunya, Komjen Pol Firli Bahuri yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPK.

Surat telegram persiapan pensiun Komjen Firli tertuang dalam ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, membenarkan adanya surat telegram mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri tersebut.

Baca juga:  Pembangkit PLN Sabet 2 Proper Emas dan 16 Proper Hijau

“Ya benar proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and tour of area serta penyegaran,” ucap Dedi, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Dalam surat telegram tersebut, Komjen Firli selaku Pati Bareskrim Polri (penugasan sebagai Ketua KPK) dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri, dalam rangka pensiun. Selain Firli, Komjen Pol Sutanto, penugasan pada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

Baca juga:  Muncul Spanduk Dukungan Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

Selanjutnya, Irjen Komarul Zaman penugasan di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dimutasi sebagai Pati Asisten Operasi (Asops) Polri dalam rangka pensiun.

Kemudian, Brigjen Jacobes Alexsander Timisela penugasan pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dimutasi ke Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri juga memutasi dua juru bicara Polri, yakni Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (kmb/balipost)

Baca juga:  Menkeu Siapkan Lima Kebijakan Dukung Pemulihan Ekonomi
BAGIKAN