PC KMHDI Karangasem melaksanakan penggalangan dana untuk membantu warga yang terkena bencana banjir bandang di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, pada Jumat (17/12). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – PC KMHDI Karangasem menggelar penggalangan dana pada Jumat (17/12). Acara ini untuk membantu warga yang terkena bencana banjir bandang di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Ketua PC KMHDI Karangasem, Putri Cahyaningsih, mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini didasari kepedulian dan rasa persaudaraan antara umat Hindu untuk membantu warga di Nusa Penida. Dalam kegiatan itu, pihaknya melibatkan kader-kader PC KMHDI Karangasem sebanyak 25 orang. “Aksi penggalangan dana ini dilakukan di tiga titik, yakni di pertigaan Abang, pertigaaan Jalur 11, dan perempatan Patung Kereta Subagan,” ucapnya.

Baca juga:  Korban Bom Bali Belum Banyak Dapat Pendampingan LPSK

Cahyaningsih, menambahkan, dana yang terkumpul sebanyak 9.809.600 rupiah. Bantuan ini akan di salurkan langsung oleh perwakilan dari PC KMHDI Karangasem.

“Rencana dana ini akan kami langsung salurkan, Sabtu (18/12) ke Nusa Penida jika tidak ada halangan, semoga dengan ini dapat membantu saudara saudari kami yang terkena bencana,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *