JAKARTA, BALIPOST.com – Sejak ditetapkannya status Gunung Agung menjadi awas, gerakan solidaritas terus dilakukan. Tak hanya di Bali, di daerah lain pun gerakan ini juga digelar.

Salah satunya diadakan pada Sabtu (30/9) malam, Kelompok Pemuda Suka Duka Hindu Dharma (KPSHD) Rawamangun menggelar malam penggalian dana untuk membantu para pengungsi Gunung Agung. Ketua penggalangan dana, Soniasa mengatakan aksi ini dilakukan secara spontan sebagai bentuk kepedulian warga Bali yang ada di Jakarta. Aksi ini sudah dilakukan sejak 23 September dan akan ditutup pada 8 Oktober.

Baca juga:  Hadapi Persaingan Global, Perajin Diminta Lakukan Ini

Ia mengutarakan hingga 30 September, sudah terkumpul dana sebanyak Rp 7.714.000. Ia berharap dana yang terkumpul akan bertambah seiring ditutupnya aksi penggalangan dana ini pada 8 Oktober mendatang.

Selain dana, terdapat pula barang-barang yang merupakan donasi dari sejumlah warga. Nantinya keseluruhan donasi akan didistribusikan ke warga Karangasem yang ada di pengungsian. “Tujuan diacarakannya acara ini, kita sebagai umat Hindu, khususnya warga Bali yang ada di Jakarta ingin mendonasikan bantuan kita terhadap kena dampak dari aktifnya Gunung Agung di Bali,” ujarnya. (kmb/balitv)

Baca juga:  82 Persen Lonjakan Kasus di Kudus Berasal dari Varian Delta
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *