Suasana Grand Final Esports Piala Presiden 2021, di Nusa Dua. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Atlet Esports, M. Akbar Paudie keluar sebagai juara untuk cabang e-football PES 2021, di ajang Esports Piala Presiden 2021. Ia di final menundukan Rommy Hadiwijaya, dengan skor 4-3, di Nusa Dua, Jumat (17/12).

Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga, menegaskan permainan game online ini sudah merata ke seluruh pelosok Tanah Air. Bahkan, pemain game online cukup menggunakan telepon seluler minimal 4 RAM. “Jadi, untuk bermain game online cukup bermodalkan telepon seluler seharga Rp 2 juta,” terang Matthew.

Baca juga:  Siapa Nekoturnal? Sosok di Balik Discord Got Talent Indonesia yang Terjun ke Dunia Gaming

Selain bermain di telepon seluler, penggemar game online jika bertanding juga biasa disiapkan komputer berikut monitor oleh panitia. “Saya kira untuk peralatan telepon seluler pemain game online Indonesia tidak kalah canggih dibandingkan atlet Esports mancanegara,” jelasnya.

Sementara Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo, menambahkan, antusiasme penyelenggaraan Piala Presiden yang kick off mulai 9 Oktober terus menggeliat. Rangga meyakini event bergengsi yang mengusung “Bangga Esports Indonesia” bisa mengembangkan ekosistem esports Indonesia lewat kompetisi ketat antara tim amatir dan profesional.

Baca juga:  Laga Perdana BU-Pusamania, Sama-sama Turunkan Pemain Lapis

Di sisi lain, Kadisdikpora Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, menyatakan, hajatan ini mampu menggairahkan sektor pariwisata yang terpuruk selama pandemi COVID-19. “Saya optimis gelaran Piala Presiden ini, mampu memotivasi kaum muda Bali, untuk mengukir prestasi seraya mengharumkan nama bangsa, di kancah internasional,” sebut dia. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *