Bupati Karangasem, I Gede Dana. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sampai saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Kendati jumlah kasus penyebaran virus ini telah menunjukkan tren penurunan, akan tetapi masyarakat diminta tetap waspada dengan virus ini karena sampai saat ini masih ada dan belum hilang dan tidak bepergian saat perayaan Natal maupun tahun baru.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, Jumat (17/12) mengungkapkan, belakangan ini jumlah kasus Covid-19 di Karangasem telah menunjukkan tren penurunan. Dan untuk menjaga agar penyebarannya dapat dikendalikan, masyarakat khususnya Karangasem dihimbau untuk tidak bepergian saat Natal dan tahun baru nantinya. “Kita menghimbau masyarakat jangan bepergian saat Nataru. Cukup diam dirumah saja bersama dengan keluarga. Begitu juga saat tahuan baru, merayakan boleh tapi jangan terlalu berlebihan. Mari kita jaga bersama-sama agar kasus ini bisa dikendalikan,” ucapnya.

Baca juga:  Atasi Persoalan Pertanian, Produsen dan Pasar Dipertemukan

Selain untuk masyarakat, Gede Dana mengatakan bahwa pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pengawai di Pemkab Karangasem dapat melakukan hal yang sama, jangan bepergian saat Nataru serta menimbulkan keramaian yang berpotensi penyebaran virus tersebut. Terlebih lagi, kini sudah ada virus varian baru Omicron yang telah masuk ke Indonesia. Jadi, ini meski dihindari agar tidak sampai terjangkit virus tersebut.

“Kita minta masing-masing OPD untuk dapat mengawasi bawahannya. Nanti, para pegawai bisa diberikan arahan dan himbauan untuk tidak melakukan aktivitas berlebihan dan bepergian saat Nataru,” kata Gede Dana.

Baca juga:  30 Pengungsi Meninggal, Didominasi Kelompok Lansia

Disinggung untuk pengamanan saat Nataru, pihaknya bakal menerjunkan petugas terkait untuk melakukan pengamanan di tempat keramaian, salah satunya Pelabuhan Padangbai, Manggis berkolaborasi dengan Polri dan TNI untuk secara bersama-sama melakukan pengamanan. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *