Arsip - Penumpang dan awak pesawat tiba di Bandara Sydney, Australia, November 2021. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Perbatasan Australia kembali dibuka untuk pelajar internasional, migran terampil, pekerja liburan yang telah divaksin penuh, dan berbagai kelas visa lainnya. “Kami sangat senang dapat membuka kembali perbatasan kami untuk pelancong yang memenuhi syarat dari Indonesia,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (16/12).

“Pengumuman ini merupakan kabar baik bagi warga negara Indonesia yang hendak berangkat ke Australia, termasuk untuk memulai atau melanjutkan studi, atau memulai liburan sambil bekerja,” kata Dubes Williams.

Baca juga:  Pelatda PON Berubah Jangka Panjang

Pemegang visa dianggap telah divaksin penuh tujuh hari setelah mereka menyelesaikan rangkaian lengkap dari vaksin yang disetujui atau diakui, termasuk dosis campuran.

Calon pelancong juga harus mengetahui persyaratan karantina dan pengujian yang berlaku di negara bagian atau wilayah tempat mereka mendarat dan memahami hukuman atas ketidakpatuhan.

Daftar lengkap kelas visa yang memenuhi syarat dapat dilihat di https://covid19.homeaffairs.gov.au/vaccinated-travellers#toc-8. (kmb/balipost)

BAGIKAN