Vaksinasi door to door ke rumah warga (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Berbagai cara dilakukan Polres Bangli dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Seperti pada Kamis (16/12), vaksinasi dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga di Dusun Guliang Kangin, Desa Tamanbali.

Tim vaksinator Polres Bangli bertandang ke sejumlah rumah penduduk yang belum tervaksin. Tim menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi khususnya kaum manula dengan dosis I dan dosis II baik vaksin Sinovac maupun Astrazaneca.

Baca juga:  Gunung Agung Tenang, Warga Mulai Beternak

Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan mengatakan vaksinasi dengan metode door to door sangat efektif untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi. Kegiatan ini sudah berkali-kali dilaksanakan tim vaksinator Polres Bangli dengan tujuan mempercepat vaksinasi di masyarakat.

Kegiatan vaksinasi akan terus digalakan dan dipercepat agar masyarakat Bangli secara keseluruhan dapat divaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Corona Virus covid-19. Hal ini menurutnya sangat perlu dilakukan untuk membuat Herd Immunity atau komunitas masyarakat yang kebal akan virus corona. “Sehingga Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Adi Suryawan.

Baca juga:  Karena Ini, Stok Darah PMI Bali Menipis

Selain melaksanakan vaksinasi door to door, Polres Bangli selama ini juga menyediakan layanan vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Bangli di sejumlah tempat. Seperti pada Kamis kemarin gerai vaksin mengambil tempat di balai banjar Petak Kelurahan Bebalang dan di SDN 3 Kayubihi Bangli. Yang dilayani anak Usia 6-11 tahun dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin, baik tahap I maupun tahap II. (Dayu Rina/Balipost)

Baca juga:  Bali Tambah Kematian COVID-19 Capai Puluhan Kasus, Dua Zona Merah Sumbang 2 Digit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *