Tenaga medis memberikan perawatan pada pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (15/12), kasus harian COVID-19 di Bali masih 1 digit. Jumlahnya lebih sedikit dari sehari sebelumnya yang berjumlah 9 orang. Hanya ada dua wilayah yang mencatatkan tambahan kasus COVID-19 pada hari ini.

Tambahan pasien sembuh lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya melonjak signifikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 5 orang. Belasan orang dilaporkan sudah sembuh dari penyakit ini.

Hari ini nihil dilaporkan ada korban jiwa. Ini merupakan kabar baik setelah 3 hari berturut-turut tercatat adanya pasien COVID-19 yang meninggal.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan, Empat Ruangan RSUD Karangasem Disiapkan Untuk Pasien Covid-19

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 2 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.325 orang.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 2 kabupaten/kota yaitu Denpasar dan Tabanan masing-masing 1 orang. Tujuh kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus, yakni Jembrana, Badung, Bangli, Gianyar, Karangasem, Buleleng, dan Klungkung.

Korban jiwa nihil tambahan sehingga kumulatifnya sebanyak 4.053 orang. Rinciannya 4.047 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Jokowi "Ngunduh Mantu," Belasan Ribu Relawan Mendoakan

Pasien sembuh bertambah sebanyak 19 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.145 orang.

Tambahan pasien sembuh dilaporkan 3 kabupaten/kota. Kesembuhan terbanyak dilaporkan Denpasar 12 orang. Disusul Badung mencapai 6 orang dan Tabanan 1 orang. Enam kabupaten nihil tambahan pasien sembuh adalah Jembrana, Gianyar, Bangli, Karangasem, Klungkung, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif sebanyak 127 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 175 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Kawasan Wisata Bromo Dibuka Bertahap
BAGIKAN