Petugas menyiapkan vaksin COVID-19 untuk diberikan pada penerima. (BP/eka)

TABANAN, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun untuk di wilayah kabupaten Tabanan akan dimulai Rabu (15/12) besok. Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 33.051 orang anak berdasarkan data yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Tabanan ke Dinas Kesehatan Tabanan.

Vaksinasi perdana tahap I, menurut Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr.  Nyoman Susila, akan dilakukan di SDN 1 Dajan Peken. Pelaksanaanya menyesuaikan dengan jadwal yang dibuat Dinas Pendidikan Tabanan. “Jadwal vaksinasi tentu akan kita sesuaikan dengan Dinas Pendidikan,” ucapnya, Senin (13/12).

Baca juga:  Dari Denpasar Kembali Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Baru Terbanyak hingga Pasien Meninggal ke-53

Untuk petugas vaksinator, ia mengatakan sudah siap. Bahkan petugas di tiap puskesmas yang ada di Tabanan sudah diberikan arahan untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. “Kalau sasaran per hari kita masih hitung berapa bisa untuk menyasar,” katanya.

Sementara sebagai persiapan vaksinasi tersebut, Tabanan telah menerima vaksin dari Pemprov Bali sejumlah 27 ribu dosis. “Untuk vaksin kita sudah siap, sudah ada stok 27 ribu dosis,” terangnya.

Baca juga:  Ada Isu Wilayahnya Dijadikan Tempat Karantina ODP, Warga Samsam Lakukan Ini

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Darma Utama menjelaskan, untuk kick off nya dilakukan di SDN 1 Dajan Peken. “Untuk teknis penyelenggaraan akan kita matangkan lagi dengan dinas kesehatan,” ucapnya.

Dijelaskan, nantinya anak-anak ini didampingi oleh orangtua masing-masing. Untuk lokasi selanjutnya, diserahkan pada keputusan Dinkes. “Jadi tergantung Dinkes, kalau Dinkes menyiapkan Puskesmas terdekat kita tinggal siapkan. Anak-anak sesuai tempat dan jumlah sesuai ketersediaan vaksin untuk satu hari,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Ada Seratusan Kabupaten/kota Penuhi Syarat Gelar Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun
BAGIKAN