NI Putu Pande Lisa Primasari. (BP/ist)

DENPASA, BALIPOST.com – Perenang Bali Ni Putu Pande Lisa Primasari berhasil merebut 2 emas dan 1 perak, pada hari pertama, di ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2021. Perlombaan digelar di kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/12) petang.

Dua emas dipersembahkan Pande Lisa, di nomor 200 meter gaya punggung, dan 100 meter gaya bebas, untuk KU-2. Sementara 1 medali perak diperoleh melalui nomor relay 4 X 100 meter gaya ganti mix.

Baca juga:  Nihil Proyek Fisik, Ini Kegiatan Dinas PUPRKP Tabanan

Pelatih Andi Hermawan, dikonfirmasi Jumat (10/12), menuturkan, nomor relay 4 X 100 meter gaya ganti mix, tiap tim menurunkan 2 perenang putri dan 2 perenang putra. Dalam satu tim menurunkan 4 atlet (2 putra dan 2 putri), dan memasangnya bebas bisa di awal, tengah maupun akhir,” jelas Andi.

Tim Pande Lisa di klub Jaq Jakarta mencatat waktu 04:23:84. Sedangkan peraih emas dari klub Millenium Jakarta, catatan waktunya 04:23:27. Andi menerangkan, atlet asuhannya asal Banjar Badung, Lukluk. Mengwi ini, bakal turun lagi, seperti di nomor 50 meter gaya punggung, 200 meter gaya bebas, dan nomor estafet, pada hari kedua Indonesia Terbuka, Jumat (10/12) sore sampai dengan petang. “Untuk lomba kategori Ku-2 memanb acaranya sore sampaia petang,” ujar Andi.

Baca juga:  Atlet Muaythai Klungkung Ditargetkan 5 Emas di Porprov

Ia optimis, Pande Lisa kembali mampu menyumbang emas, utamanya di nomor perorangan KU-2. “Lisa total turun di 8 nomor, dan pada hari terakhir. Minggu (12/12), Lisa hanya pada 1 nomor,” ucap Andi. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN