Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko H.E. Mr Martin Tlapa di Hotel Puri Santrian Sanur, Rabu (8/12). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko H.E. Mr Martin Tlapa di Hotel Puri Santrian Sanur, Rabu (8/12). Dalam kesempatan itu, Wagub Bali menegaskan Bali siap menerima wisatawan mancanegara (Wisman).

Ia mengatakan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat Bali sangat tinggi. Di samping itu, tingkat vaksinasi COVID-19 juga melebihi dari target vaksinasi l, dan menjadikan Provinsi Bali menjadi provinsi pertama di Indonesia dengan tingkat vaksinasi melebihi 100 persen.

“Jika dilihat dari situasi saat ini, kasus COVID-19 di Bali dapat dikatakan melandai. Masyarakat sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga vaksinasi yang diatas target, tidak hanya itu pelaku industri pariwisata juga telah melengkapi diri dengan sertifikasi CHSE, untuk itu Bali sudah sangat siap menerima kunjungan dari wisatawan mancanegara,” tegasnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga:  Polisi Tambal Jalan Berlubang di Penelokan

Ditambahkan Wagub Cok Ace, terjadinya pandemi Covid-19 telah berimbas sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Bali. Banyak masyarakat Bali yang kehilangan pekerjaan dan sektor usaha yang gulung tikar. “Tapi kami tetap berupaya untuk bangkit dan menjadikan momentum ini untuk instrospeksi diri, berbenah dan menata kembali pariwisata Bali sehingga kedepannya pariwisata Bali akan menjadi pariwisata berkelanjutan dan berkualitas,” sebutnya.

Ia pun berharap di 2022, kondisi jauh membaik sehingga kunjungan wisman ke Bali meningkat. Termasuk, kunjungan wisman dari Republik Ceko.

Baca juga:  Jerman Longgarkan Pembatasan Perjalanan dari 4 Negara Ini

Sementara itu Tlapa mengatakan melihat langsung masyarakat Bali sangat disiplin menggunakan masker. “Tidak hanya itu, kami sangat takjub dengan pesona alam serta budaya Bali serta keramah tamahan masyarakatnya. Tidak salah kalau warga kami sangat ingin berwisata ke Bali dan tetap menjadikan Bali sebagai destinasi wisata pilihan mereka. Warga kami sangat berharap bisa secepatnya berwisata ke Bali, pulau ini sangat terkenal di negara kami,” imbuhnya.

Baca juga:  Atraksi Wisata Baru buat Generasi Milenial Semarang dan Kendal

Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat ingin menjalin kerjasama dengan Bali untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi kedua belah pihak. Baik kerjasama dalam bidang kesehatan, teknologi ramah lingkungan, dan sektor lainnya termasuk didalamnya sektor pariwisata.

Dalam pertemuan itu, hadir pula Duta Besar Republik Ceko H. E. Mr. Jaroslav Dolecek, Direktur Departemen Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Republik Ceko Mrs. Eliska Zigova, beserta jajaran. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *