Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lama dijabat Pelaksana Tugas (Plt), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung kini mengumumkan lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau eselon IIb. Lelang enam kursi eselon II dibuka mulai Selasa (7/12) hingga Selasa (14/12).

Sekretaris Pansel I Gede Wijaya menjelaskan dalam pengumuman nomor 800/03/PANSEL-JPT/2021 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Badung, menentukan kualifikasi calon peserta lelang. “Kami mengundang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi terbuka,” ungkap Gede Wijaya, Selasa (7/12).

Baca juga:  Mulai Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Badung Alami Bencana Alam

Menurutnya, terdapat enam formasi lowong yang akan dilelang. Yakni, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Direktur Rumah Sakit Daerah Mangusada, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

“Syaratnya seperti pada umumnya, yakni beriman dan bertakwa kepada Tuhan, berstatus sebagai PNS, baik itu di Pemprov Bali atau kabupaten dan kota. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana atau diploma IV dengan pangkat, golongan/ruang Pembina IV/a per 1 Oktober 2021 dan syarat lainnya,” jelasnya.

Baca juga:  Senderan Jebol Karena Air Pasang, Banjir Rob Semeter Rendam Rumah Warga

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung ini mengatakan pendaftaran dan pengiriman berkas lamaran secara online. Dilanjutkan dengan seleksi Administrasi pada 14 Desember sekaligus mengumumkan peserta yang lolos seleksi adminitrasi.

Peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial pada 15 Desember 2021. Kompetensi Bidang dan kompetensi sosial budaya menggunakan metode wawancara dan presentasi pada 16 Desember 2021. Dilanjutkan rekam jejak penilaian rekam jejak peserta seleksi pada 17 Desember 2021. “Hasil seleksi terbuka akan diumumkan pada 20 Desember,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Besar, Potensi Indonesia Kembangkan Industri Periklanan
BAGIKAN