Petugas mengecek akses jalan yang tertutup longsor di Banjar Sega, Desa Bunutan, Senin (6/12). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras memicu longsor di Banjar Dinas Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Senin (6/12). Atas kondisi itu, puluhan kepala keluarga (KK) di Tempek Pekarangan terisolasi.

Mereka tak bisa melintas akibat tumpukan material longsoran menutupi badan jalan. Kadus Sega, I Komang Kariana, mengungkapkan, bencana tanah longsor terjadi sekitar pagi hari akibat di wilayah tersebut diguyur hujan lebat beberapa jam. “Tebing yang longsor panjangnya kurang lebih mencapai 10 meter,” ucapnya.

Baca juga:  Kendaraan Barang Dominasi Penyeberangan di Gilimanuk

Kariana, menambahkan, akibat kejadian tersebut, puluhan warganya kini terisolasi karena material longsoran yang terjadi cukup banyak hingga menutup semua badan jalan. “Kalau untuk sepeda motor dan mobil tak bisa melintas. Hanya bisa dilalui dengan pejalan kaki saja,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk proses penanganan longsoran tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPBD Karangasem. Karena memerlukan alat berat.

“Kita belum tahu kapan akan dilakukan pembersihan material. Karena belum ada kepastian. Kita menunggu saja karena sudah dikomunikasikan lebih lanjut. Semoga saja segera dapat ditangani sehingga warga kami tak terisolasi,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pemkab Badung Serahkan Hibah Rp2 Miliar ke Pura Sanatanagama UGM
BAGIKAN