Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (26/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus COVID-19 Bali Bertambah 2 Digit, Wilayah Ini Laporkan Kenaikan Belasan Kasus

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (26/11), tambahan kasus COVID-19 di Bali mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 13 orang. Sudah empat hari berturut-turut, Bali mencatatkan tambahan mencapai 2 digit.

Dari sejumlah kabupaten/kota yang mencatatkan tambahan kasus COVID-19, ada satu wilayah dengan laporan terbanyak. Wilayah ini, melaporkan belasan kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

2. Korban Longsor Tebing Sungai Ayung Ditemukan

GIANYAR, BALIPOST.com – Korban longsor, Marvel Sanjaya (8) yang tertimpa longsoran tebing Sungai Ayung, ditemukan pada Jumat (26/11). Marvel ditemukan sudah dalam kondisi meninggal oleh tim gabungan yang melakukan pencarian pada hari kedua.

Baca juga:  Dandim Klungkung Tegaskan TNI Harus Jaga Netralitas

Marvel yang merupakan salah satu peserta rafting tertimpa longsor pada Kamis (25/11) sekitar pukul 14.00 WITA. Karena kondisi medan yang masih labil dan jalan licin pascahujan, pencarian dilakukan hari ini mulai pukul 07.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

3. Waspadai “Scar Effect” Pariwisata Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali akan menemukan titik terang kebangkitan pada 2022 dengan adanya berbagai event internasional di Bali, ditambah dengan proyeksi traveler dunia yang memilih Bali sebagai tujuan wisata. Namun selama 20 bulan bergulat dengan pandemi COVID-19, telah memberikan bekas luka (scar effect) bagi pariwisata Bali.

Kepala KPw BI Bali, Trisno Nugroho, Rabu (24/11) mengatakan, dampak dari COVID-19 ini karena 18 bulan lebih tidak beroperasi atau melakukan kegiatan usaha. “Contohnya hotel ini apakah service-nya akan sama seperti dulu? Pasti berubah. Ruangan kamar atau gedungnya mungkin tidak terawat, SDM-nya mungkin lupa dengan cara-cara pelayanan,” bebernya.

Baca juga:  Sambut Ramadhan, XL Luncurkan Kampanye untuk Pelanggan

Selengkapnya baca di sini

4. Menhub Beber Persiapan Aksesibilitas Transportasi untuk KTT G20 di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengikuti Rapat Koordinasi kesiapan Presidensi Indonesia di KTT G-20, yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis (25/11), di Bali. Dalam kesempatan itu, Menhub membeberkan sejumlah langkah untuk mendukung kelancaran konektivitas dan aksesibilitas transportasi pada pelaksanaan KTT G-20 di 2022.

Menhub menjelaskan, sejumlah langkah yang tengah disiapkan di Bali. Di antaranya menyiapkan Bandara Internasional Ngurah Rai, pengadaan bus listrik dan stasiun pengisian daya (charging station), pengadaan Halte Trans Metro Dewata, dan manajemen rekayasa lalu lintas di Bali.

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Pengeroyokan Perwira Polda Metro Jaya, Anggota PP Tersangka

Baca juga:  Lanjut, Seleksi Pegawai RSBM

JAKARTA, BALIPOST.com – Anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) berinisial RC ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polda Metro Jaya atas dugaan pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali saat unjuk rasa yang berakhir ricuh pada Kamis sore. “Satu orang ditetapkan sebagai tersangka karena pemukulan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, Pasalnya 170 KUHP,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (26/11).

Zulpan mengatakan saat ini RC masih menjalani pemeriksaan intensif. Tidak tertutup kemungkinan penyidik menetapkan tersangka lain pada perkara pengeroyokan tersebut. “Tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lain karena dari rekaman yang kami miliki hasil kejadian di lapangan saat terjadi pemukulan anggota Polda Metro Jaya itu dilakukan tak sendiri,” ujar Zulpan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *