AA Ketut Rai Supartha. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu mantan atlet angkat berat dan binaraga di bawah naungan PABBSI Bali era 70-an dan 1980-an, AA Ketut Rai Supartha (78) tutup usia di RSUD Wangaya Kota Denpasar, Senin (22/11/2021) dinihari. Almarhum disemayamkan di rumah duka di Jero Gede Lanang Tegeh Lemintang (Lumintang) Jalan A. Yani selatan, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Almarhum semasa hidupnya aktif sebagai binaragawan dan atlet angkat berat. “Selama aktif sebagai atlet angkat berat dan binaragawan, ajik (ayah-red) berhasil mengharumkan nama Bali, dengan raihan 3 medali perak dan 2 medali perunggu di kancah nasional. Hanya saja saya lupa tahunnya, tetapi medalinya masih ada. Begitu juga dokumen foto ajik saat bertanding di kejuaraan nasional masih tersimpan,” kata putra ketiga almarhum, AA Alit Supartana, Jumat (26/11).

Baca juga:  Tabanan Belum Bisa Terapkan Fullday School

Supartana mengatakan dari raihan medali, almarhum termasuk atlet berprestasi di kancah nasional. Setelah pensiun dari dunia olahraga, almarhum semasa hidup sehari-harinya membantu istrinya, Jro Menuh berjualan ayam potong di Pasar Kumbasari Denpasar.

Selain itu, almarhum juga memiliki profesi …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN