Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Jumat (26/11) memimpin Sertijab tiga Pejabat Utama di lingkungan Polres Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Jumat (26/11) memimpin Sertijab tiga Pejabat Utama di lingkungan Polres Gianyar. Tiga pejabat yang dimutasi itu adalah Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K. dan AKP I Ketut Merta, S.H.

Ketiganya secara berurutan saat di Polres Gianyar, menjabat sebagai Kapolsek Gianyar, Kapolsek Blahbatuh, dan Kasatresnarkoba Polres Gianyar. Posisi yang ditinggalkan para pejabat ini diisi Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H., M.H., dan Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun, S.H., M.H.

Baca juga:  Kasus Korupsi Santunan Kematian, Berkas Oknum Mantan Kaling Dilimpahkan

Kapolres Gianyar menyampaikan proses mutasi jabatan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier personel Polri Polda Bali dan khususnya di Polres Gianyar. Ini untuk memperoleh promosi jabatan yang baru dan mengembangkan karier serta sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel yang bersangkutan. “Di samping itu pembinaan karier juga dalam rangka penyegaran di dalam tubuh organisasi Polri itu sendiri agar roda organisasi dapat terus berjalan,” ucapnya.

Baca juga:  Seluruh Camat Dirombak Dalam Mutasi

Keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh pejabat lama selama ini, baik di bidang pembinaan personel maupun operasional dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hendaknya dijadikan sebagai bahan referensi untuk pelaksanaan tugas di tempat yang baru. Selanjutnya prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan, dilanjutkan dan ditingkatkan oleh pejabat yang baru.

Ia berharap dengan adanya promosi jabatan dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing. “Ini bisa membawa suasana baru yang lebih kompetitif di lingkungan kerjanya,” jelas Kapolres Gianyar. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Sejumlah Perwira di Polres Buleleng Dimutasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *