Ni Putu Pande Lisa Primasari. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Ni Putu Pande Lisa Primasari menyabet meraih 13 medali dari total 13 nomor yang diikuti, dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) DKI, di kolam renang Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 24-25 November. Rinciannya, Pande Lisa memperoleh 8 emas dan 5 perak.

Medali emas dipersembahkan Pande Lisa yang turun ke Kelompok Umur (KU) 2 dalam nomor 50 m dan 100 m gaya bebas, 200 m dan 400 m gaya ganti, serta 50 m, 100 m, dan 200 m gaya punggung. Selain itu, ia juga menyumbangkan 5 perak, di nomor 200 m dan 400 gaya bebas, 50 m dan 200 m gaya dada, serta 50 m gaya kupu.

Baca juga:  Perenang Lili Berat Pertahankan Emas

Atas hasil ini, Pande Lisa ikut andil mengantarkan klubnya Jaq ke peringkat II, dengan mengoleksi 47 emas, 29 perak, dan 17 perunggu. Sementara Millenium juara umum dengan meraup 53 emas, 37 perak, dan 40 perunggu, sedangkan juara umum III WDS yang merebut 9 emas, 10 perak, dan 4 perunggu.

Putu Sudana ayah Pande Lisa, Jumat (26/11), menyatakan, meskipun Pande Lisa merebut emas dan perak dari seluruh nomor yang diikutinya, dari catatan waktu tetap kurang puas. “Saya kasihan kepada Pande Lisa, sebab harus diporsir tenaganya. Begitu sampai di finis, spontan dipanggil lagi, guna turun di nomor berikutnya,” ucapnya.

Baca juga:  Ternyata, WNA Positif COVID-19¬†Terbaru di Bali Sudah Meninggal

KRAP DKI ini merupakan lomba yang sangat bergengsi. Terbukti, perenang pelatnas juga turun, walaupun sebagai sparring partner.

Lisa akan pulang ke Bali lagi dan ditangani pelatih Putu Talahide Valentino untuk persiapan Indonesia Open Age Group Swimming Championship, di Jakarta, 9-12 Desember. “Event ini biasanya melibatkan atlet mancanegara, sekaligus seleknas akhir untuk menuju atlet pelatnas,” tutur Sudana. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *