Petugas melakukan pemadaman di TKP, Jumat (19/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan penampahan Kuningan, dua unit rumah dan warung di Jalan Imam Bonjol Gang Nyuh Gading, Denpasar Barat (Denbar), Jumat (19/11), ludes terbakar. Pemicunya diduga karena lupa pematikan dupa setelah sembahyang.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, dua unit rumah tersebut masing-masing milik korban, Wayan Sadi dan tetangganya, I Ketut Karang. Selain rumah, dapur dan warung milik Sadi juga terbakar.

Baca juga:  Dampak Meluapnya Sungai Pulukan, 10 KK Ngungsi di Tenda Darurat

Kronologisnya, kata Sukadi, dari keterangan Nyoman Suardika (38), awalnya dia sedang tidur dan dibangunkan oleh istrinya pukul 06.00 WITA. Istrinya bilang ada kebakaran. Suardika langsung keluar kamar dan melihat rumah tetangganya bagian depan dapu dilalap api.

Ia langsung masuk dengan cara mendobrak pintu gerbang dalam keadaan terkunci. Saat itu dilihat anak Sadi sedang tidur dan langsung diselamatkan. Setelah itu, dia juga memindahkan dua sepeda motor. “Saksi (Suardika) menyuruh warga lainnya menelepon PMK dan beberapa menit kemudian tiba mobil pemadam di TKP,” tegasnya.

Baca juga:  Evaluasi Pelaksanaan Denfest 2019

Sementara anak Sadi, I Wayan Ariawan Suteja (17) menerangkan, dia sedang tidur di rumah sendirian. Tiba-tiba dibangunkan tetangganya, Suardika dan bilang ada kebakaran.

Dia bangun dan melihat ada api di depan dapur bagian atas. “Api juga menjalar ke rumah milik Ketut Karang. Dugaan sementara api berasal dari dupa dipakai korban melakukan persembahyangan,” kata Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN