Penumpang sedang berada dalam salah satu kendaraan yang dioperasikan Grab. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 menyebabkan munculnya kebiasaan-kebiasaan baru yang lebih mengarah pada hidup sehat. Salah satunya meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap higienitas dan kebersihan.

Menurut Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, tren ini muncul dalam beberapa bulan terakhir. Para pelanggan Grab pun disebutnya lebih berfokus pada aspek kebersihan dan higienitas unit kendaraan selama bepergian.

Menyadari kondisi ini, kata Neneng dalam keterangan persnya, pihaknya berupaya memberikan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan jasa kendaraan online. “Kami menyadari bahwa dalam beberapa bulan terakhir, para pelanggan lebih berfokus pada aspek kebersihan dan higienitas unit kendaraan selama bepergian. Ini membawa kami kepada kampanye GrabCar Protect bersama pengadaan Air Purifier dalam unit kendaraan Grab. Grab berharap untuk menciptakan ruang lingkup yang lebih aman, bersih, serta nyaman bagi para
pelanggan kami,” jelasnya.

Baca juga:  Sambut HUT RI Ke-74, GrabBike Bagikan 74.000 Jaket Baru

Ia memaparkan pada Januari 2021, Grab telah meluncurkan sebuah kolaborasi dengan perusahaan teknologi ternama di Indonesia yang bertujuan untuk menghadirkan kualitas udara dalam mobil yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman berkendara secara menyeluruh. Air Purifier dipasang pada 2.000 unit kendaraan GrabCar Premium.

Kampanye pemasaran terintegrasi ini mulai diaplikasikan di Indonesia pada Februari 2021 selama dua bulan hingga April 2021 di Jakarta. Kini, kampanye ini telah hadir di beberapa kota lainnya di Indonesia, meliputi Semarang, Yogyakarta Solo, dan Bali.

Baca juga:  Dongkrak Penjualan, XL Gandeng Dua Perusahaan Teknologi Ini

Kampanye ini hadir di Bali setelah sejak peluncurannya pada Juli 2021, bersama dengan program layanan GrabCar Protect Plus. “Grab melakukan pemasangan total 750 unit perangkat pembersih udara kompak bertenaga USB dan berbentuk minimalis menyerupai gelas pada 600 unit kendaraan GrabCar Premium dan 150 unit kendaraan GrabCar Airport di Bali, bersama dengan pengadaan partisi kendaraan, program desinfeksi rutin kendaraan, vaksinasi pengendara, serta protokol kesehatan lainnya,” ungkapnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Satgas PPKM Darurat Laksanakan Patroli Malam
BAGIKAN