Sebuah alat berat dan beberapa unit truk terlihat di lokasi pembongkaran paving di jalan Lettu Kanten. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Paving di Jalan Lettu Kanten, Bangli dibongkar. Pembongkaran dilakukan lantaran kondisi paving sudah banyak yang rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Kabupaten Bangli I Wayan Suastika, Minggu (14/11), mengatakan bahwa proses pembongkaran sudah mulai dilakukan sejak Sabtu (13/11). Sesuai rencana, jalan tersebut selanjutnya akan dihotmik. “Akan dihotmik karena pavingnya sudah rusak,” ujarnya.

Baca juga:  Tol Gate di Gilimanuk Rusak, Bupati Artha Berang

Pihaknya mengaku tidak tahu pasti alasan kenapa dulunya jalan di depan rumah jabatan Bupati Bangli itu dipasangi paving. Sebab dirinya baru menjabat di Dinas PUPRPerkim beberapa tahun terakhir.

Suastika mengakui jalan paving tersebut selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisi paving yang rusak menyebabkan kendaraan kurang nyaman melintas.

Disinggung mengenai anggaran yang disiapkan untuk peningkatan jalan itu, Suastika tidak hafal angkanya. Dia hanya menyebutkan perbaikan jalan itu akan tuntas Desember depan. “Panjang yang dikerjakan tidak sampai 500 meter. Paling sekitar 200 meter dari perempatan kantor bupati sampai pertigaan di timur,” jelasnya.

Baca juga:  Tak Cukup Hanya Berkantor, Menparekraf Diharapkan Keluarkan Kebijakan Seperti Ini untuk Bali

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya pembongkaran paving juga dilakukan di jalan raya di depan Pura Ulun Danu Batur, Kintamani. Pembongkaran dilakukan lantaran kondisi paving di jalan provinsi itu sudah banyak yang rusak dan berlubang hingga sering dikeluhkan masyarakat.

Proses pembongkaran dilakukan Dinas PUPRPerkim Bangli bersama Dinas PU Provinsi Bali. Selain di depan Pura Ulun Danu Batur, rencananya jalan paving di depan anjungan obyek Wisata Penelokan juga akan dibongkar dan diganti hotmix. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  30 Sanggar Seni di Bali Terima Sertifikat Patakam Patram Budaya
BAGIKAN