Longsor akibat diguyur hujan. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Kamis (11/11) menyebabkan tembok rumah dan penyengker milik Jero Mangku Sutri, warga Banjar Dinas Tinga, Desa Sekardadi, Kintamani roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akibat musibah itu, pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Perbekel Desa Sekardadi I Wayan Suardanayasa mengatakan hujan deras mulai mengguyur wilayah desanya sekitar pukul 13.00 wita. Tingginya intensitas hujan menyebabkan tembok rumah dan penyengker warganya itu roboh. Beberapa barang pemilik rumah juga ikut tergerus. “Kejadiannya sekitar jam 2-an. Bangunan yang temboknya jebol itu kamar tempat tidur,” ujarnya.

Baca juga:  Pagar SDN 2 Tegallinggah Ambruk

Kata Suardanayasa, kejadian itu sudah dilaporkan oleh Sekdes dan kelian banjar dinas setempat ke Pemkab Bangli melalui layanan pengaduan 24 Jam. Pihaknya juga berencana melaporkan kejadian itu secara resmi ke BPBD, Jumat (12/11).

Meski tembok bangunan rumah tersebut jebol, pemilik rumah dikatakan tidak sampai mengungsi. Sebab masih ada bangunan rumah lainnya yang bisa ditempati. “Ada dua unit bangunan di sana. Jadi tidak sampai mengungsi,” ujarnya.

Baca juga:  Libur Lebaran, Kolam Pemandian di Toya Bungkah Diserbu

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa mengaku telah mendapat informasi terkait kejadian itu. Kata Agus tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Estimasi kerugian sekitar Rp 75 juta,” kata Agus. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN