Alat berat membongkar bangunan RSU Bangli yang lama. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Peletakan batu pertama proyek pembangunan gedung RSU Bangli rencananya akan dilaksanakan Jumat (5/11) hari ini. Meskipun belum ada pemenang tender proyek tersebut.

Direktur RSU Bangli dr. Nyoman Arsana, Kamis (4/11) mengungkapkan peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Kegiatan dijadwalkan berlangsung pagi pukul 08.00 WITA.

Arsana menjelaskan saat ini proyek pembangunan gedung RSU masih dalam proses tender. Belum ada pemenang. Acara peletakan batu pertama dilaksanakan mendahului, agar tidak melewati hari raya Galungan. “Istilah di Bali biar tidak nguncal balung,” jelasnya.

Baca juga:  Pasar Murah di Blahbatuh Sepi Pembeli

Pihaknya memastikan nantinya akan ada rekanan yang memenangkan tender proyek tersebut. Proyek itu diharapkan bisa berjalan lancar.

Disampaikan Arsana, sesuai perencanaan ada dua unit gedung baru yang akan dibangun di RSU Bangli. Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan gedung tersebut sebesar Rp 75 miliar. Bersumber dari dana pinjaman.

Proyek pembangunan dua unit gedung itu dirancang berlangsung selama sepuluh bulan dan ditargetkan tuntas di Agustus 2022. Saat ini pihak RSU Bangli sedang melakukan proses pembongkaran gedung yang lama. Proses pembongkaran ditargetkan selesai bulan ini. “Untuk pembongkaran dan perencanaan anggarannya dari APBD,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah di Kawan Ludes Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *