Bupati PAS (kiri) memantau pelaksanaan pemilihan perbekel, Minggu (31/10). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pencoblosan di 40 desa yang menggulirkan Pemilihan Perbekel (Pilkel) sserentak tahun 2021 ini mendapat atensi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Buleleng. Memastikan pencoblosan dan situasi di lapangan, Bupati Putu Agus Suradnyana (PAS) memantau 3 desa, Minggu (31/10).

Tiga desa yang dipantau Bupati didampingi Kapolres AKBP Andrian Pramudianto, Sekab Gede Suyasa, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Buleleng Made Agus Jaya Sumpena itu adalah Desa Baktiseraga (Kecamatan Buleleng), Desa Giri Emas (Kecamatan Sawan), dan Desa Pengastulan (Kecamatan Seririt). Bupati mengatensi logistik pencoblosan.

Baca juga:  Puluhan Calon Perbekel Incumbent "Keok"

Bupati PAS mengajak para calon perbekel yang bersaing dalam laga pilkel serentak agar tetap menjaga situasi kamtibmas di desa masing-masing. Ini penting jangan sampai karena pilkel serentak justru membuat situasi wilayah tidak kondusif.

Tidak lupa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) juga harus diterapkan. Dengan begitu, tidak memunculkan kluster baru setelah hajatan.

Sementara itu, pencoblosan di setiap TPS berjalan dengan lancar dan tertib. Sebagian besar merampungkan pencoblosan di bawah pukul 12.00 WITA. Selanjutnya, panitia pilkel di desa akan mempersiapkan tahapan penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Perolehan Suara Sementara Pilkel di 13 Desa, Sejumlah Incumbent Tumbang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *