Pihak yang terlibat perkelahian diamankan di Polsek Udara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah video perkelahian di Bandara Ngurah Rai viral di media sosial, Jumat (29/10). Perkelahian itu melibatkan dua pria asal Sumatera Selatan, H (29) dan SM (29).

Kapolsek Udara AKP I Ketut Darta membenarkan adanya peristiwa ini, Sabtu (30/10). Ia mengatakan pemicunya kesalahpahaman dilatarbelakangi utang piutang. Padahal keduanya masih ada hubungan keluarga.

Ia menyebutkan personel Polsek Udara dan security langsung mengamankan pihak yang bertikai tersebut. Kejadiannya pukul 17.30 WITA di areal Koridor Terminal Kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Kedua pihak yang berkelahi diamankan di Mapolsek Udara untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Baca juga:  Berjualan di Seputaran RSUD Sanjiwani Lima Pedagang Ditertibkan

Dari hasil pemeriksaan, sambung Kapolsek, terjadi kesalahpahaman antarmereka sehingga terjadilah pertengkaran dan berujung  perkelahian. “Kesalahpahaman tersebut dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan utang piutang diantara mereka. Mereka ini juga masih ada hubungan keluarga,” ungkap Kapolsek Darta.

Setelah dimediasi, mereka sepakat menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan. Mereka juga minta maaf telah membuat kegaduhan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dengan adanya kesepakatan damai tersebut mereka telah membuat surat pernyataan yang ditulis tangan dan sudah ditandatanganinya. Setelah itu mereka  meninggalkan Polsek Udara kembali melanjutkan perjalanan untuk menikmati liburan di Bali bersama rombongannya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Perampok Ikat Warga di Benoa, Gasak Perhiasan
BAGIKAN