Bupati Suwirta saat menerima Penghargaan BKN Award 2021. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima Penghargaan BKN Award 2021 yang diserahkan oleh Kepala Kantor Regional BKN X Denpasar, Paulus Dwi Laksono Harjono bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (29/10). Penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas capaian Implementasi Penilaian Kinerja ASN di Pemkab Klungkung.

Kabupaten Klungkung memperoleh penghargaan peringkat II tingkat pemerintah kabupaten Type B se-Indonesia. Jsai penyerahan award, Kepala Kantor Regional BKN X Denpasar, Paulus Dwi Laksono Harjono menyampaikan sosialisasi Sistem Merit dalam Manajemen ASN.

Baca juga:  Panwaslu Ingatkan ASN Tidak Ikut Antar Paslon Mendaftar

Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. Tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional, dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Regional BKN X Denpasar, Paulus Dwi Laksono Harjono atas materi sosialisasi yang disampaikan. “Semoga melalui sosialisasi ini ASN di Lingkungan Pemkab Klungkung dapat meningkatkan kinerjanya dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Baca juga:  Hampir Setahun Akses Jalan di Desa Belancan Putus

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berpesan kepada ASN di Lingkungan Pemkab Klungkung mengenai Penghargaan yang diperoleh, supaya ASN Di lingkungan Pemkab Klungkung tetap melaksanakan tugas dengan baik bahkan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Jadikan penghargaan yang diperoleh sebagai motivasi dalam menuntaskan permasalahan yang ada di Kabupaten Klungkung, dan jangan sampai karena penghargaan ini membuat kita lalai dalam melaksanakan tugas sesuai tugas masing-masing,” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga:  Kabupaten Ini Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Harian

Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengingatkan ASN agar kualifikasi, kompetensi dan kinerja dapat berjalan dengan seimbang. “Tetap semangat dalam bekerja, jaga koordinasi dan komunikasi yang baik dilingkungan Pemkab Klungkung,” imbuh Wabup Kasta.

Hadir pula pada acara tersebut, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Klungkung dan disaksikan secara daring oleh ASN di Lingkungan Pemkab Klungkung melalui Video Conference. (Adv/balipost)

BAGIKAN