Stadion Pecangakan yang menjadi tuan rumah Grup A Liga 3 saat pertandingan uji coba PS Jembrana beberapa waktu lalu. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jembrana menjadi salah satu kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan Liga 3 di Bali. Sejumlah pertandingan akan digelar di Stadion Pecangakan, Jembrana mulai 16 Oktober 2021 hingga 30 Oktober 2021.

Sejumlah kesiapan dilakukan oleh tuan rumah. Salah satunya memastikan venue pertandingan sudah siap digunakan. Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Jumat (15/10) pagi melaksanakan pengecekan langsung guna memantau kondisi stadion Pecangakan. “Saya datang untuk mengecek langsung kesiapan stadion.Kita ingin venue ini benar benar siap sebelum kejuaraan bergulir,” kata Tamba didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ni Nengah Wartini.

Baca juga:  Pegolf Jatim Marakkan Turnamen Golf Junior di Bali

Beberapa hal menjadi sorotan Bupati saat meninjau Lapangan. Mulai dari kebersihan toilet, kondisi tribun penonton, kondisi ruang ganti hingga rumput stadion.

Termasuk kesiapan teknis lainnya seperti jaring gawang, garis lapangan tak luput dari perhatian Bupati Tamba. “Saya sudah instruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk memperhatikan kebersihan stadion sebelum dan hingga laga nanti digelar. Tentu kita ingin selain sukses prestasi, juga mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi kontestan liga lainnya,” ujar Bupati Tamba.

Baca juga:  7 Orang Terpapar COVID-19, Perseden Masih Mampu Ungguli Persemar

Agar kondisi Stadion Pecangakan benar benar siap, Bupati asal Kaliakah ini juga menginstruksikan penutupan stadion mulai Sabtu (16/10). Segala aktivitas umum diminta dihentikan sementara.

Mengingat Stadion Pecangakan tidak hanya berfungsi sebagai venue sepak bola saja, tapi didalamnya juga terdapat venue panjat tebing, serta lintasan atletik. Penutupan sekaligus sebagai pengecekan akhir sebelum laga digelar.

Liga 3 Bali akan mulai bergulir tanggal 16 oktober 2021. Sejumlah tim sepakbola dari Bali akan bertanding. PS Jembrana akan bertidak sebagai tuan rumah di grup A yang menggunakan sistem setengah kompetisi.

Baca juga:  Tantangan Berat Bali di PON XXI Aceh dan Sumut

Grup ini tergolong berat karena ada nama nama tangguh lainnya di kancah sepak bola Bali. Seperti Perseden Denpasar, Persekaba Bali FC, serta FSK Klungkung. Juara dan runner grup dipastikan lolos menuju babak perempat final.Sedangkan PS Jembrana selaku Tuan Rumah Grup A, akan tanding perdana menghadapi FSK Klungkung , pada 17 Oktober 2021. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *