I Kadek Krisna Dwi Antara. (BP/Del)

JAYPURA. BALIPOST.com – Karateka Bali merebut dua keping emas, dalam PON XX Papua 2021, di GOR Poltikenik Penerbangan, Jayapura, Rabu (13/10). Dua emas dipersembahkan Kadek Krisna Dwi Antara (kumite -60, dan Cok Istri Agung Sanistyarani yang akrab disapa Coki (kumite -55 kg).

Di final, Kadek Krisna menundukkan Milio Oner (Sumbar) 4-1. Sedangkan Coki menaklukan Dinda Ayu N (Jabar) 4-2. Usai pengalungan medali, Kadek Krisna mengatakan, dirinya bersyukur bisa merebut emas. “Saya pertama kali tampil di PON dan menyabet emas,” ungkap anggota TNI-AD ini.

Baca juga:  Dojo Taksu Bali Karangasem Sabet 8 Emas

Ia pun siap di seleksi lagi seandainya perlu seleknas, guna menentukan karateka yang menghuni pelatnas SEA Games. “Intinya, saya bangga kerja keras bisa membuahkan hasil,” tuturnya.

Pelatih PON Bali Putu Deddy Mahardika, menyatakan, dengan perolehan dua emas, membuktikan peta kekuatan karate Bali patut diperhitungkan di level nasional. Karena itu, Deddy berpesan supaya perolehan emas di PON menjadi tradisi pada pelaksanaan PON berikutnya.

Baca juga:  Oka Sulaksana dan Maria Londa Sabet Emas

Bali juga menambah 1 perunggu melalui karateka Ni Made Nada Dwimayanti (kumite -68 kg). Lebih bangga lagi, Deddy melatih Krisna dan Coki sejak kecil, di Negara. “Karate Balai harus bangkit, utamanya di ajang PON,” pesannya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN