Bupati Tamba menggelar mutasi guru dan kepsek. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan tenaga pengajar dan Kepala Sekolah SD dan SMP dilakukan mutasi, Senin (11/10). Mutasi yang dilakukan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Dari data yang dihimpun di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, mutasi menyasar 88 orang. Terdiri dari kepala sekolah SD dan SMP termasuk promosi kepala sekolah dan mutasi guru.

Dari 88 orang yang dimutasi, meliputi kepala sekolah SD sebanyak 29 orang dengan promosi 5 orang, reposisi kepsek 1 orang dan mutasi guru SD 46 orang. Sedangkan untuk SMP di antaranya kepsek 1 orang, promosi 4 orang dan mutasi guru 2 orang.

Baca juga:  Tekan Penyebaran Rabies, Pemkab Jembrana Gelar Vaksinasi Massal

Bupati I Nengah Tamba saat mutasi meminta agar para guru mampu mengawal anak-anak didiknya menjadi generasi bangsa yang hebat. “Sebagai pendidik, seorang guru mempunyai tugas yang sangat mulia dalam membimbing dan mendidik anak. Untuk itu saya minta agar para kepala sekolah dan guru kelas agar mampu mengawal anak-anak didiknya agar menjadi generasi bangsa yang hebat,” ujarnya.

Terkait dengan mutasi, kata Bupati Tamba, pada prinsipnya merupakan sebuah upaya dan kerja keras para guru itu sendiri. ”Mutasi ini benar-benar kita kaji dan pertimbangkan dengan baik. Tidak saja untuk para kepala sekolah juga ada guru-guru yang promosi. Namun demikian, mutasi dan promosi itu tentu berdasarkan prestasi dari para guru itu sendiri dan bukan atas like and dislike,” terangnya.

Baca juga:  Sambut Hari Guru, Service Motor di AHASS Diskon hingga 50 Persen

Kepada para guru yang indisipliner, Bupati Tamba, mengaku kalau pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi. “Guru jangan hanya datang ke sekolah hanya memberikan PR (pekerjaan rumah) saja bagi murid-muridnya. Apalagi ada guru yang saat jam pelajaran di kelas sibuk dengan urusan handphone (HP) yang tidak ada relevansinya dengan bidang tugasnya di kelas,” ujarnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *