Dewi Novita Lestari. (BP/ist)

JAYAPURA. BALIPOST.com – Cabor kempo menambah perbendaharaan medali perunggu, melalui kenshi Rudy Sihaloho, Walter Raul, Agung Ratih Saraswati, dan Griselda Nadya Kuartet atlet kempo, menyumbang perunggu, di nomor beregu campuran yuda sha, pada PON XX Papua 2021, di GOR STT Gidi Jayapura, Minggu (10/10).

Pelatih kempo PON Bali Nyoman Sudarmawan, menyatakan, kenshi asuhannya masih berpeluang menambah pundi-pundi medali, sebab mereka akan berlaga, di nomor andalanha. Astungkara, doakan saja tim kempo Bali bisa menambah medali,” ungkap Sudarmawan.

Baca juga:  Ketua Pengkab Cabor di Gianyar Menjadi Relawan Covid-19

Sementara dari cabor renang, atlet Dewi Novita Lestari juga meraih perunggu, di gaya punggung 200 meter, di kolam renang Stadio. aquatic Kampung Harapan. Dewi memiliki catatan waktu 2:23:57. Untuk medali perak diraih Azzahra Permatahani (Riau/2:19:7, dan emas direbut Fajar Fitriyati (Jatim/2:17:84).

Pelatih renang PON Bali Wayan Wiartha, di Jayapura, Minggu (10/10), menyatakan,peluang perenang Bali menambah medali terbuka lebar. Apalagi, atlet M. Fauzan, Putu Wiraawan, dan Made Iron Digjaya lolos ke final. “Kami doakan mereka tampil maksimal, dan bisa menyumbang medali ” ujar Wiartha yang juga ayah dari Dewi Novita Lestari ini.

Baca juga:  Jadwal Pra PON Sepak Bola Belum Turun, Seleksi Atlet Tertunda

Sedangkan dua perenanang yang turun di perairana terbuka, yakni Agus Nuarta dan Dewa Gede Anom gagal menyumbang medali. “Kami memasang mereka di nomor berjarak 5.000 meter dan 10.000 meter, namun kedua menduduki peringkat 4,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *