NI Luh Made Citra Dewi. (BP/Istimewa)

JAYAPURA, BALIPOST.com – Cabor selam menambah 2 perunggu dalam PON Papua. Medali dipersembahkan Ni Luh Made Citra Dewi, di nomor 100 meter bufin, serta Luh Kade Dewi Rahayu, di nomor 50 meter apnea.

Dengan demikian, untuk sementara Balai meraih 1 erak melalui Citra Dewi, di nomor 50 bufin, dan perunggu dipersembahkan Putu Sheva Matadewa, di nomor 100 meter surface. “Saya harapkan peselam Bali, bisa menambah pundi-pundi medalinya,” ujar Manajer Tim PON Selvina, di Jayapura, Jumat (8/10).

Baca juga:  Dukung Atlet Berlaga di PON, KONI Setujui Peralatan yang Diusulkan Cabor

Peselam yang turun di kolam renang stadion aquatic Harapan Baru Sentani, maka untuk nomor Observasi Bawah Air (OBA), diselenggarakan di Teluk Yos Sudarso Jayapura. Sederet peselam Bali yang akan beraga.

Misalnya AA Kenas Alvaro dan Citra Dewai akan turun di fin swimming 3.000 meter, di Teluk Yos Sudarso.
Peselam Sugiarto turun di nomor yang sama berjarak 6.000 meter.

Even ini akan digelar pada 11-12 Oktober. Sesuai dengan jadwal, peselam M Alfian akan turun di M Course, pada 13 Oktober, dan 14 Oktober atlet M Ismail dan Dwi Marista Kartika Sari, turun di nomor 5  poin.

Baca juga:  Digilas Tronton, Pengendara Motor Tewas

Final

Pada bagian lain, tim basket putri 5 on 5 melaju ke final meladeni Jatim, di Mimika Sport Complex, pada Sabtu (9/10). Sebelumnya, di semifinal Bali mengatasi Sulsel dengan skor 52-41.

Tim Jatim melenggang ke final usai menundukkan DKI 71-47. Pelatih basket putri Bali Muflih Farhan, Jumat (8/10), menegaskan, peluang tetap fifty-fifty, namun pebasket asuhannya dituntut semangat juang tinggi dalam bertanding, dan bermental juara. (Danjel Fajry/balipost)

Baca juga:  Melawan, Pelaku Curanmor dan Penipuan Ditembak Kedua Kakinya
BAGIKAN